Struktur Gemuk Disorot, KPK: Kami Buktikan Lewat Kinerja

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 22:37 WIB
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengikuti upacara pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Presiden Joko Widodo melantik lima pimpinan KPK periode 2019-2023 yakni Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (Antara Foto)
Jakarta -

Perubahan struktur organisasi KPK yang kini menjadi lebih gemuk banyak disorot publik. Publik tak yakin struktur organisasi gemuk akan membuat KPK ditakuti para koruptor.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata tak bisa memastikan bahwa dengan struktur organisasi yang gemuk akan menjawab keraguan publik. Menurutnya, hanya waktu yang bisa membuktikan.

"Harapan kami tentu ke sana (bisa jawab keraguan). Apakah bisa menjawab atau tidak? Ya nanti waktu akan membuktikan," kata Alex, kepada wartawan, Kamis (19/11/2020).

Dia menyebut KPK tak bisa mengarahkan agar masyarakat percaya terhadap KPK. Namun dia dan pimpinan KPK lainnya akan membuktikannya lewat kinerja.

"Kami tidak bisa menyimpulkan 'oh pasti bisa'. Masyarakat sendiri yang menilai, kami tidak bisa mengarahkan masyarakat supaya percaya KPK," katanya.

"Tentu kepercayaan masyarakat kepada KPK harus kami buktikan lewat kinerja," sambungnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2