Komisi VII Akan Tanya Lapan soal Meteorit Jatuh di Sumut Pekan Depan

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 14:04 WIB
Sekjen PAN,  Eddy Soeparno
Eddy Soeparno (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Komisi VII DPR RI mengaku belum pernah menerima laporan dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) perihal meteorit jatuh di Sumatera Utara. Komisi VII menyatakan akan mencari tahu detail peristiwa meteorit jatuh itu ke Lapan.

"Kita belum pernah mendengar laporan dari Lapan tentang jatuhnya meteor tersebut. Oleh karena itu, nanti kita akan tanyakan kepada Lapan," kata Wakil Ketua Komisi VII Eddy Soeparno kepada wartawan, Kamis (19/11/2020).

Eddy mengungkapkan Komisi VII telah mengagendakan rapat dengan Lapan pekan depan. Anggota DPR dari Fraksi PAN itu memastikan akan menanyakan soal meteorit jatuh itu ke Lapan.

"Kebetulan juga nanti dalam satu minggu yang akan datang ada pertemuan dengan kepala Lapan. Nanti akan kita tanyakan," jelasnya.

Terkait fenomena meteorit itu ditemukan warga dan dijual ke orang asing, Eddy enggan berkomentar. Yang pasti dalam pertemuan dengan Lapan nanti pihaknya akan mendalami soal kepastian benar atau tidaknya ada meteorit jatuh.

"Nah, terkait fenomena yang terjadi bahwa ada meteorit yang kemudian dijual dengan harga Rp 200 juta, kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih fenomenal, itu kami tidak tahu," ujarnya.

"Tapi, ya, menurut saya, yang menjadi ruang lingkup pembahasan Komisi VII dengan Lapan, apakah untuk mengetahui apakah benar atau tidak adanya meteor yang jatuh di Sumut," lanjut Eddy.

Simak video 'Ketiban Meteor, Pria Indonesia Jadi Jutawan Dadakan':

[Gambas:Video 20detik]



Lapan juga telah menanggapi peristiwa jatuhnya meteorit tersebut. Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2