ADVERTISEMENT

Ahli dari Siber Bareskrim Tunjukkan Selfie Anita dan Prasetijo di Pesawat

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 16:55 WIB
Ahli dari Dittipidsiber Bareskrim Polri menunjukkan selfie Anita Kolopaking dan Brigjen Prasetijo di dalam pesawat (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Ahli dari Dittipidsiber Bareskrim Polri menunjukkan selfie Anita Kolopaking dan Brigjen Prasetijo di dalam pesawat. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta -

Ahli dari Direktorat Tindak Pidana (Dirtipid) Siber Bareskrim Polri, AKP Adi Setya, menunjukkan percakapan antara Brigjen Prasetijo dan Anita Kolopaking di sidang surat jalan palsu Djoko Tjandra. Dalam percakapan itu, ada foto selfie Brigjen Prasetijo dan Anita di dalam pesawat.

Hal itu disampaikan Adi Setya saat dimintai pendapat sebagai ahli di sidang surat jalan palsu Djoko Tjandra di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Selasa (17/11/2020). Adi Setya merupakan salah satu penyidik Dirtipidsiber Bareskrim Polri yang memeriksa barang bukti terkait kasus surat jalan palsu Djoko Tjandra.

Adi menyebut bukti foto selfie Prasetijo dan Anita itu ditemukan di handphone milik Prasetijo. Foto dikirim Prasetijo ke Anita pada Juni 2020.

"Kemudian dari handphone atas nama Prasetijo Utomo ada pengiriman konten gambar. Ditemukan pengiriman gambar dari Brigjen Prasetijo Utomo ke Anita," ujar Adi.

Adi lalu menunjukkan slide berisi percakapan WhatsApp (WA) antara Anita dan Prasetijo. Dalam percakapan itu terdapat foto selfie antara Anita dan Prasetijo di dalam sebuah pesawat.

Ahli dari Dittipidsiber Bareskrim Polri menunjukkan selfie Anita Kolopaking dan Brigjen Prasetijo di dalam pesawat (Ibnu Hariyanto/detikcom)Selfie Anita Kolopaking dan Brigjen Prasetijo di dalam pesawat. (Ibnu Hariyanto/detikcom)

Sebelumnya, Adi juga menunjukkan percakapan Prasetijo dan Dodi Jaya soal surat jalan palsu Djoko Tjandra dalam persidangan tersebut. Bukti percakapan itu ditemukan di handphone Prasetijo.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT