Gus Nur Reaktif Corona, Keluarga Akan Ajukan Pembantaran

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 21:27 WIB
Wawancara Eksklusif Gus Nur
Gus Nur (Foto: 20detik)
Jakarta -

Tersangka kasus ujaran kebencian, Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur, dinyatakan reaktif virus Corona (COVID-19). Keluarga dan tim pengacara pun segera mengajukan pembantaran.

"Kata pihak lapas dan pihak rutan (rumah tahanan) Gus Nur reaktif COVID katanya," ujar pengacara Gus Nur, Chandra Purna, kepada detikcom, Jumat (13/11/2020).

Chandra mengaku tidak tahu detail terkait kliennya dinyatakan reaktif Corona. Dia mengaku tidak tahu Gus Nur tertular Corona dari mana dan sejak kapan.

"Kita nggak tanya langsung reaktifnya apakah melalui tes swab yang kemarin dilakukan atau gimana atau mungkin di dalam itu sudah ada nular begitu. Kita belum nanya detail, karena saking khawatirnya kita segera keluar dari rutan itu," katanya.

Oleh karena itu, Chandra mengajukan permohonan pembantaran. Dia mengatakan dari pihak keluarga Gus Nur juga akan membuat surat permohonan pembantaran.

"Iya, jadi untuk pembantaran itu kita ajukan secepatnya baik dari pihak kuasa pembantaran itu," ucapnya.

"Kita sedang upayakan itu agar beliau dipindahkan, secara kuasa kita sudah mengajukan secara lisan, tapi secara tulisan belum ajukan karena baru tau tadi. Pihak penyidik menyarankan dari pihak keluarga, kalau begitu kita akan buat surat dari pihak keluarga dan kuasa hukum untuk hal itu," jelasnya.

Permohonan penangguhan penahanan Gus Nur ditolak Polri. Selanjutnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2