Pemprov DKI Terima 18 Pengajuan Izin Gelar Resepsi dari Pengelola Hotel-Gedung

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 17:10 WIB
Pemprov DKI menggelar simulasi resepsi pernikahan jelang berakhirnya masa PSBB pekan ini (M Ilman N/detikcom)
Pemprov DKI menggelar simulasi resepsi pernikahan jelang berakhirnya masa PSBB pekan ini. (M Ilman N/detikcom)
Jakarta -

Kabid Industri Pariwisata Dinas Parekraf DKI Jakarta Bambang Ismadi mengatakan sejauh ini pihaknya menerima 18 pengajuan dari pengelola gedung dan hotel terkait izin gelar resepsi. Namun, belum ada yang diterima karena persyaratannya belum lengkap.

"Ada kurang-lebih 18 hotel maupun gedung pertemuan," ujar Bambang kepada wartawan, Kamis (12/11/2020).

"Masih ada beberapa yang harus ditambahin, diperbaiki istilahnya. Misalnya rias. Itu kan tadi nggak dijelaskan protokolnya pada saat pengantin melakukan rias di gedung. Caranya gimana, alatnya itu dipakainya gimana. Itu yang belum ada tadi," lanjutnya.

Bambang mengatakan pengelola tinggal memperbaiki berkas atau hal yang kurang lengkap. Jika sudah disetujui setelah itu, Pemprov DKI akan mengeluarkan surat keputusan (SK).

"Cukup dia revisi aja protokolnya. Presentasi kan udah ada perbaikan dari kami tim gabungan. Ada perbaikan, ada revisi, ada dokumen juga yang perlu dilampirkan. Misalnya nah itu nanti diperbaiki dikirim lagi ke kami baru kita cek lengkap kita keluarkan SK-nya. Jadi kalau hari ini disampaikan atau besok, kami cek udah ok, langsung keluar SK-nya, 1-2 hari keluar itu," ujarnya.

Pemprov DKI kini sudah mengizinkan resepsi pernikahan digelar di hotel-gedung, simak berita selengkapnya

Selanjutnya
Halaman
1 2