Habib Rizieq Ceramah di Megamendung Besok, Begini Rekayasa Lalin Puncak

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 16:58 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya tiba di Indonesia. Habib Rizieq langsung keluar dari Terminal 3 dan langsung berorasi.
Momen Habib Rizieq tiba di Bandara Soekarno-Hatta disambut ribuan pengikut. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Bogor -

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dijadwalkan akan mengisi ceramah di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11). Satuan Lalu Lintas Polres Bogor telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gadog, Bogor, untuk mengantisipasi kemacetan.

"Iya besok pukul 09.00 WIB pagi. Jemaahnya kami prediksi banyak," kata Kasat Lantas Bogor Iptu Dicky saat dihubungi detikcom, Kamis (12/11/2020).

Habib Rizieq rencananya mengisi ceramah keagamaan di Markaz Syariah DPP FPI Megamendung, Kabupaten Bogor. Polisi mengimbau jemaah tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.

"Diimbau untuk patuhi protokol kesehatan, kemudian diimbau untuk tidak parkir di bahu jalan. Karena kami siapkan kantong parkir itu untuk menghindari penutupan jalan karena parkir liar," imbuhnya.

Satlantas Polres Bogor telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan. Bagi masyarakat yang hendak ke Puncak, diarahkan melewati Ciawi.

Sementara itu, untuk jemaah diimbau tidak memarkir kendaraan di bahu jalan. Polisi telah menyiapkan kantong parkir untuk kendaraan jemaah.

"Ada empat kantong parkir, lalu nanti mungkin jemaah agar (dari titik kantong parkir) jalan kaki ke sananya, karena kalau bawa mobil ke sana tidak akan cukup mengingat tempatnya tidak memungkinkan," imbuhnya.

Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan kantong parkir bagi para jemaah. Baca di halaman berikutnya.