Lurah Petamburan Perbanyak Tempat Cuci Tangan di Kawasan Rumah Habib Rizieq

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 14:18 WIB
Lurah Petamburan datangi kawasan rumah Habib Rizieq Syihab
Lurah Petamburan mendatangi kawasan rumah Habib Rizieq Syihab (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Lurah Petamburan Setiyanto menyambangi kediaman Habib Rizieq Syihab di Gang Paksi, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Setiyanto datang untuk memasang tempat cuci tangan di kawasan gang tersebut.

Pantauan detikcom, Kamis (12/11/2020), Setiyanto datang sekitar pukul 12.30 WIB. Dia datang bersama tiga anggota Satpol PP dan Ketua RW 04 Petamburan Andi Hasim.

Setiyanto tampak berbicara dengan beberapa anggota Laskar Pembela Islam dan warga sekitar. Dia mengatakan dia datang untuk menambah jumlah tempat cuci tangan di sekitar rumah Habib Rizieq. Rencananya akan ada 6-10 tempat cuci tangan yang akan ditambahkan.

"Mau masang tempat cuci tangan, diperbanyak. Ini kami lagi usaha untuk di tempat-tempat tertentu pemasangan juga. Mungkin ya sekitar 6 sampai 10," kata Setiyanto.

Sejak Habib Rizieq tiba di rumahnya, memang tamu yang terus berdatangan menemui Habib Rizieq. Bahkan kerap terjadi kerumunan warga. Setiyanto mengatakan perihal itu bukan kapasitasnya.

"Kapasitas mengizinkan bukan di kami," ujarnya.

Habib Rizieq tiba di Tanah Air pada Selasa (10/11). Kedatangan Habib Rizieq disambut oleh ribuan orang di Bandara Soekarno-Hatta dan kediamannya. Setiba dia di rumah, para tokoh mulai berdatangan, mulai Gubernur DKI Anies Baswedan, Amin Rais, hingga petinggi partai politik.

(eva/eva)