Cawalkot Dumai Eko Suharjo Positif Corona, Timses: Kondisinya Membaik

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 14:48 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)

Eko sendiri berstatus sebagai tersangka tindak pidana Pilkada. Wakil Wali Kota Dumai itu diduga melibatkan aparatur sipil negara (ASN) dalam kampanyenya di Pilkada Dumai.

"Benar, kita menetapkan Eko Suharjo salah satu calon kepala daerah sebagai tersangka tindak pidana Pilkada," kata Koordinator Gakkumdu Kota Dumai, Agung Irawan, kepada detikcom, Selasa (20/10).

Partai Demokrat, sebagai salah satu pengusung Eko, mengatakan telah mengkaji kasus tersebut. PD meyakini kadernya tidak melakukan pelanggaran seperti yang disangkakan.

"Telah menggali dan mengkaji data-data dan fakta terkait ditetapkannya Eko Suharjo selaku calon wali kota Dumai sebagai tersangka pidana pemilu dalam Pilkada Dumai 2020. Berdasarkan fakta di lapangan, kampanye Eko Suharjo yang dilaksanakan 8 Oktober 2020 dengan penanggung jawab saudara Fahri Anwar adalah kampanye resmi dibuktikan dengan adanya Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kampanye yang dikeluarkan Polresta Dumai," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau, Eddy A Mohammad Yatim, dalam keterangannya, Kamis (22/10).

Halaman

(cha/haf)