Cawalkot Dumai Eko Suharjo Positif Corona, Timses: Kondisinya Membaik

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 14:48 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Dumai -

Calon Wali Kota Dumai, Eko Suharjo, positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Kondisi Eko semakin membaik setelah hampir dua pekan dirawat di rumah sakit.

"Beliau (Eko) sudah ada perkembangan yang signifikan. Perkembangannya sangat signifikan, hanya saja beliau belum diizinkan untuk keluar (dari rumah sakit)," kata Sekretaris Koalisi Pemenangan Eko Suharjo-Syarifah, Wan Akhyar, saat dihubungi, Kamis (12/11/2020).

Dia mengatakan pihaknya sudah datang ke rumah sakit tempat Eko dirawat untuk mengurus surat keterangan sesuai permintaan KPU. Dia mengatakan eko menjalani perawatan di ruang isolasi.

"Kemarin Ketua Koalisi yang langsung ke Pekanbaru, ke Awal Bros, perkembangan beliau kesehatan cukup signifikan. Tidaklah (bukan dirawat di ruangan ventilator), hanya di ruangan perawatan isolasi saja. Kondisinya sudah membaik, hanya ada sesak sikit aja gitu," katanya.

Akhyar menyebut pihaknya bisa berkomunikasi dengan Eko lewat ponsel. Menurutnya, Eko tetap memantau proses kampanye dan pemaparan program ke warga.

"Sudah, sudah bisa (komunikasi seluler), dia sering juga menelepon saya gitu. Namanya sekretaris, dia menanyakan informasi dan program kita," kata Akhyar.

Akhyar mengatakan calon Wakil Wali Kota Dumai, Syarifah, akan tetap ikut dalam debat yang dijadwalkan KPU. Dia meyakini tidak ada masalah saat debat kandidat meski Eko tak bisa ikut.

"Ini sudah memasuki minggu kedua (dirawat), kemarin masuk kalau tidak salah 31 Oktober," kata Akhyar.

Selanjutnya
Halaman
1 2