Pelaku Penusukan Pendukung Cawalkot Makassar di Palmerah Ditangkap!

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 14:41 WIB
Polisi tangkap 5 pelaku penusukan pendukung Paslon Cawalkot Makassar
Foto: Polisi tangkap 5 pelaku penusukan pendukung Paslon Cawalkot Makassar (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap kasus penusukan MM (48), pendukung pasangan calon (paslon) Pilwalkot Makassar, di Palmerah, Jakarta Pusat. Pelaku kini telah ditangkap.

"Ya (ditangkap)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi detikcom, Kamis (12/11/2020).

Tubagus belum memerinci terkait jumlah pelaku yang telah ditangkap serta lokasi penangkapan tersebut. Menurutnya, polisi akan merilis penangkapan tersebut pada Jumat (13/11).

"Besok rencana kita rilis," imbuh Tubagus.

Hal senada diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin. Namun Burhanuddin enggan bicara banyak soal penangkapan pelaku.

"Polda informasinya (yang menangkap pelaku)," singkat Burhanuddin.

Bagaimana kronologi penusukan itu? Simak di halaman berikutnya.

Simak video 'Identitas Penusuk Pendukung Cawalkot Makassar di Palmerah Terdeteksi':

[Gambas:Video 20detik]



Peristiwa penusukan tersebut terjadi pada Sabtu (7/11). Korban ditusuk saat hendak mengikuti acara debat Pilwalkot Makassar di salah satu stasiun TV swasta di daerah Palmerah, Jakarta Pusat.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang AKP Haris membenarkan informasi tersebut. Namun ia belum bisa memastikan korban berasal dari pendukung paslon mana.

"Betul, betul, informasi awal demikian. Cuma pendukung dari paslon mana kita belum tahu, belum bisa dipastikan," kata Haris saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (7/11).

Di akhir-akhir debat, paslon Munafri Arifuddin-Rahman Bando menyebut korban penusukan itu merupakan pendukung mereka. Arifuddin, yang akrab disapa Appi, berharap pilkada digelar secara damai.

"Mus ditikam di depan halte gedung ini. Kami sangat mengharapkan pilkada damai untuk kita semua," kata Appi saat melakukan closing statement pada Debat I Pilwalkot Makassar, Sabtu (7/11/2020).

Appi menyebut Pilwalkot Makassar harusnya berjalan dengan adil untuk mencari pimpinan yang berkualitas. Dia juga meminta para pendukungnya tetap tenang.

(mei/mei)