Teridentifikasi, Penusuk Pendukung Cawalkot Makassar Diburu Tim Gabungan

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 17:49 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus
Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus/Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom
Jakarta -

Pelaku penusukan MM (48), pendukung paslon Pilwalkot Makassar Munafri Arifuddin-Rahman Bando, sudah teridentifikasi. Pelaku diburu tim dari Polsek Tanah Abang dan Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakpus AKBP Burhanuddin mengatakan pihaknya masih memburu pelaku. Sosok pelaku sempat terekam CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"(Pelaku) lagi kita cari. Intinya masih dalam proses pengejaran," kata AKBP Burhanuddin saat dihubungi, Rabu (11/11/2020).

Burhanuddin belum mengungkap lebih jauh soal sosok pelaku. Dia juga belum mau mengomentari soal jumlah pelaku. Dia mengatakan akan mengungkap kasus begitu pelaku sudah ditangkap.

Berdasarkan keterangan saksi dan rekaman CCTV itu, pelaku teridentifikasi berjumlah dua orang. Satu orang berperan sebagai eksekutor, dan satu orang lagi menunggu di motor untuk kabur bersama eksekutor setelah melakukan penusukan.

"Saya belum bisa menyimpulkan (soal pelaku berjumlah dua orang)," kata Burhanuddin.

Rekaman CCTV di sekitar lokasi membantu polisi mengidentifikasi ciri-ciri pelaku. Tim dari Polres Jakpus dan Polsek Tanah Abang memburu pelaku.

Langkah yang sudah dilakukan polisi dan kronologi kejadian bisa dilihat di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2