Round-Up

Timsus Turun Tangan Cari 3 Bocah Sumut 3 Pekan Hilang Misterius

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 05:35 WIB
Foto 3 anak yang hilang misterius di Langkat (ANTARA)
Foto: Foto 3 anak yang hilang misterius di Langkat (ANTARA)
Medan -

Tiga pekan sudah berlalu, kabar 3 bocah di Langkat, Sumatera Utara (Sumut), yang hilang belum juga ada titik terang. Ketiga bocah tersebut hilang bersamaan dengan cara yang masih belum diketahui alias misterius.

Namun upaya-upaya pencarian terus dilakukan. Terbaru, polisi membentuk tim khusus (timsus) agar kasus bocah hilang ini tak terus misterius.

Timsus tersebut dibentuk Polda Sumut. Tim ini turut disertakan untuk membantu tim yang sebelumnya sudah berupaya mencari korban.

"Kita mem-back up penyelidikan hilangnya tiga bocah di Langkat itu. Kita sudah bentuk tim dan sedang bekerja di lapangan," kata Wakil Direktur Reskrimum Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu, seperti dilansir dari Antara, Rabu (11/11/2020).

Polda Sumut sebelumnya sudah mengerahkan anjing pelacak untuk ikut mencari korban. Ketiga bocah sepantaran tersebut berusia sekitar 7 tahun.

Ketiga bocah yang hilang bernama Yogi Tri Herlambang, Nizam Auvar Reja, dan Alviza Zahra. Ketiga warga Desa Naman Jahe Kecamatan Salapian, Langkat, itu hilang sejak Minggu (18/10).

Ketiga bocah itu awalnya terlihat bermain, namun mereka tak kunjung pulang hingga dilaporkan menghilang.

Kapolsek Salapian Langkat Iptu Sutrisno pimpin langsung pencarian ketiga anak yang hilang.(ANTARA/Imam Fauzi)Kapolsek Salapian Langkat Iptu Sutrisno pimpin pencarian ketiga anak yang hilang.(ANTARA/Imam Fauzi)

Saksi sempat menyebut ketiga anak itu awalnya melihat-lihat alat berat yang sedang bekerja mencuci parit batas sekitar pukul 10.30 WIB. Alat berat itu kemudian berhenti bekerja dan pindah lokasi berjarak 1 km.

Para saksi kemudian melihat ketiga anak tersebut bermain perosotan di bekas timbunan tanah. Sekitar pukul 11.00 WIB, saksi Efi melihat ketiga bocah itu bermain di dekat pos palang kembar area perkebunan PT Langkat Nusantara Kepong (LNK) Kebun Tanjung Keliling. Hingga pukul 14.00 WIB, anak-anak tersebut tak kunjung pulang.

Apa saja upaya pencarian yang sudah dilakukan?