Polisi-Emak Cegah Prajurit TNI Dikeroyok Klub Moge Diberi Penghargaan

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 12:07 WIB
Polres Bukittinggi memberi penghargaan kepada anggota polisi dan emak-emak yang sempat mencegah prajurit TNI dikeroyok anggota klub moge (dok Istimewa)
Polres Bukittinggi memberi penghargaan kepada anggota polisi dan emak-emak yang sempat mencegah prajurit TNI dikeroyok anggota klub moge. (dok Istimewa)
Jakarta -

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara memberi penghargaan kemanusiaan kepada anggota kepolisian dan emak-emak yang sempat mencegah prajurit TNI dikeroyok anggota klub motor gede Harley-Davidson Owner Grup Siliwangi Bandung Chapter (HOG SBC). Penghargaan diberikan sebagai apresiasi Polri terhadap dua orang tersebut.

"Penghargaan ini diberikan atas ucapan terima kasih dan apresiasi Polri kepada Brigadir Hafis Basari (anggota Satlantas Polres Bukittinggi) dan Ibu Sri Herlina (masyarakat) dari Polri melalui Polres Bukittinggi," kata AKBP Dody dalam keterangannya, Rabu (11/11/2020).

Penghargaan kepada Brigadir Hafis dan Sri diberikan tepat pada perayaan Hari Pahlawan pada Selasa (10/11) kemarin. Dody mengatakan pemberian penghargaan ini diharapkan memacu semangat personel Polri dan masyarakat untuk bersama menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Polres Bukittinggi memberi penghargaan kepada anggota polisi dan emak-emak yang sempat mencegah prajurit TNI dikeroyok anggota klub moge (dok Istimewa)Foto: dok Istimewa

Dia berharap tindakan Hafis dan Sri bisa menjadi inspirasi pihak lain untuk berbuat kebaikan dan menciptakan suasana aman. Pemberian penghargaan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Kapolres Bukittinggi Nomor: Kep/24/XI/2020 tanggal 7 November 2020.

Keduanya dianggap berperan dalam melindungi korban Serda Mistari dan Serda Muhammad Yusuf saat kedua personel TNI Kodim/0304 Agam itu menjadi korban pengeroyokan yang terjadi di depan toko Simpang Tarok, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi.

"Ucapan terima kasih kepada Brigadir Hafis Basari karena telah melaksanakan tugas dengan baik serta ucapan terima kasih kepada ibu Sri Herlina dan apresiasi karena telah berani membantu korban," ungkap Dody.

Selanjutnya
Halaman
1 2