Polisi Limpahkan Berkas Kasus 5 Anggota Moge Harley Pengeroyok TNI ke Jaksa

Idham Kholid - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 11:40 WIB
Polres Bukittinggi merilis kasus anggota klub Harley-Davidson mengeroyok prajurit TNI.
Polres Bukittinggi saat merilis kasus anggota klub Harley-Davidson mengeroyok prajurit TNI. (Jeka Kampai/detikcom)
Jakarta -

Polisi sudah melimpahkan berkas perkara 5 anggota klub motor besar (moge) Harley-Davidson Owner Grup (HOG) Siliwangi Bandung Chapter, tersangka pengeroyokan dan penganiayaan 2 prajurit TNI di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Polisi masih menunggu hasil kajian dari jaksa.

"Berkasnya masih di jaksa, sudah dilimpahkan hari Jumat," kata Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara saat dimintai konfirmasi, Senin (9/11/2020).

Pengeroyokan ini diduga terjadi pada Jumat (30/10) sore. Polisi telah menetapkan lima tersangka, yakni Ketua HOG SBC berinisial HS alias A (48) serta empat anggota, JAD alias D (26), MS (49), B (18), dan TTR alias TTG (33). Mereka ditahan di Mapolres Bukittinggi.

Dalam perkara ini, penyidik mempersangkakan tersangka 4 orang dengan Pasal 170 ayat (2) ke 1e juncto Pasal 351 juncto Pasal 56 KUHP Pidana dan kepada tersangka anak berhadapan hukum dengan Pasal 170 ayat (2) ke 1 e juncto Pasal 351 juncto Pasal 56 KUHPidana juncto UU nomor 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Dody menegaskan pihaknya fokus pada kasus penganiayaannya. Sedangkan terkait 5 motor gede (mode) yang diduga bodong akan diselidiki oleh Polda Sumbar.

"Diduga bodong, nggak ada apa-apanya. Itu sama Polda ya, jadi itu kan terkait Bea Cukai Jakarta dan macam-macam," ujarnya.

Bagaimana nasib 24 moge itu?

Selanjutnya
Halaman
1 2