Polda Metro Jaya Juga Selidiki Laporan soal Video Seks 'Mirip Jedar'

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 15:40 WIB
Gedung Polda Metro Jaya
Gedung penyidikan Polda Metro Jaya (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Selain artis Gisella Anastasia atau Gisel, Jessica Iskandar atau Jedar juga diterpa isu tak sedap soal video syur. Video syur yang dinarasikan 'mirip Jedar' ini juga dilaporkan ke polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan adanya laporan atas beredarnya video asusila yang disebut mirip dengan Jessica Iskandar itu. Menurutnya, laporan polisi itu masuk pada Minggu (8/11/2020) kemarin.

"Jadi tanggal 8 saudara FD melaporkan lagi, datang lagi ke PMJ, melaporkan adanya lagi video yang beredar di 3 akun Twitter yang mirip dengan seorang wanita inisial JI (Jessica Iskandar), public figure," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/11).

Yusri menyebut penyidik akan meneliti terlebih dahulu terhadap laporan tersebut. Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan menentukan langkah berikutnya atas laporan kasus ini.

"LP sudah kita terima. Nanti akan kita teliti dulu, karena mengarahnya sama juga ke UU ITE dan Pornografi. Mudah-mudahan hari ini sampai ke Krimsus, nanti diteliti dulu, baru nanti bisa menentukan rencana tindak lanjut ke depan," ujar Yusri.