Round-Up

Gempar Video Seks 'Mirip Gisel-Jedar', Polisi Diminta Buru Penyebar

Tim detikcom - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 06:06 WIB
Gedung Mapolda Metro Jaya
Gedung Mapolda Metro Jaya. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Video syur yang disebut warganet mirip Gisel dan Jessica Iskandar bikin gempar. Polisi kini diminta turun tangan buru penyebar video tersebut.

Video yang konon pemerannya mirip dua selebritas itu ramai jadi perbincangan dalam waktu yang berdekatan. Setelah video yang disebut mirip Gisel muncul, baru-baru ini dibahas juga video yang disebut netizen mirip Jedar, sapaan akrab Jessica Iskandar.

Akibat video tersebut, Instagram milik Jessica Iskandar mulai dibanjiri dengan komentar dari netizen. Kakak Jessica Iskandar, Erick Iskandar mengaku kaget dengan adanya kabar ini.

Dikatakan Erick, adiknya tidak mungkin melakukan tindakan sebodoh itu.

"Jessica nggak sebodoh itu deh," jawab Erick, kepada wartawan, Minggu (8/11/2020).

Gerah dengan munculnya video syur itu, dua advokat melapor ke polisi. Penyebar video itu dipolisikan dan diminta untuk segera diburu.

Laporan pertama datang dari pengacara Febriyanto Dunggio yang juga anggota APMI. Dia melaporkan penyebar dan pemain video seks tersebut ke SPKT Polda Metro Jaya atas dasar nomor LP: TBL/6608/XI/Yan.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 7 November 2020. Laporan tersebut sudah diterima oleh Polda Metro Jaya.

"Beredarnya video asusila mirip seorang artis mesti dibawa ke ranah hukum untuk dilakukan penyelidikan, apalagi ada dugaan melibatkan public figure," kata pelapor, Febriyanto, dalam keterangannya, Sabtu (7/11/2020)

Febriyanto menilai video seks yang diduga dilakukan oleh seseorang mirip artis tersebut telah membuat gaduh dunia maya. Selain itu, konten video tersebut juga dianggap melanggar hukum.

"Kontennya jelas bermuatan pelanggaran dan tindak pidana, baik menurut UU Pornografi dan UU ITE soal larangan asusila, baik pelaku yang membuatnya, mengedit, dan menyebarkan sudah semestinya layak diproses hukum," ucapnya.

Dia juga menyayangkan belum ada langkah hukum yang diambil oleh pihak mana pun. Terlebih video asusila serupa yang melibatkan diduga artis sudah berulang kali terjadi namun tidak pernah ada kejelasan.

Simak video 'Hati-hati! Kejadian Video Syur Tersebar Bisa Menimpa Siapa Saja':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2