Polda Metro Mulai Selidiki 2 Laporan soal Video Seks 'Mirip Gisel'

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 15:19 WIB
Gedung Promoter Polda Metro Jaya yang pembangunannya menghabiskan dana sebesar Rp 498 miliar telah diresmikan, Jumat (19/1/2017). Peresmian dilakukan oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.
Gedung Promoter Polda Metro Jaya (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya mulai menyelidiki laporan soal video seks viral yang dinarasikan mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Ada dua laporan polisi terkait yang tengah diselidiki polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, laporan pertama atas nama pelapor Febriyanto Dunggio diterima pada Sabtu (7/11/2020) lalu. Pelapor, kata Yusri, melaporkan 5 akun yang menyebarkan video asusila tersebut.

"Jadi memang ada 2 laporan polisi yang masuk. Pertama tanggal 7 kemarin, yang melapor inisial FD ke Polda Metro melaporkan ada 5 akun yang menyebarkan video asusila yang mirip G yang merupakan publik figur," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/11).

Kemudian, pada laporan kedua pada Minggu (8/11), dilaporkan oleh Pitra Romadoni Nasution. Kali ini, kata Yusri, Pitra melaporkan 3 akun yang juga menyebarkan konten video asusila yang dinarasikan mirip Gisel.

"Laporan polisi sudah kita terima yang tanggal 8 memang baru kita terima dan diteliti sekarang baru kita serahkan," ujar Yusri.

Yusri menjelaskan bahwa laporan itu terkait UU ITE dan UU Pornografi. Menurut Yusri, untuk laporan pertama, penyidik sudah memanggil Febri untuk diklarifikasi.