Round-Up

Hasil 'Aman' Tes Corona Habib Rizieq Jelang Kepulangan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 08 Nov 2020 20:18 WIB
Jakarta -

Habib Rizieq Syihab tengah menghitung hari untuk kembali ke Tanah Air. Namun sederet kontroversi masih mengiringi kepulangan Rizieq.

Menurut rencana, Rizieq akan pulang pada 9 November 2020 waktu Arab Saudi. Setelahnya, Rizieq akan tiba di Indonesia pada 10 November 2020.

Nantinya Rizieq dan keluarga akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng. Lalu, mereka langsung menuju ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Rizieq akan beristirahat pada dua hari pertama, yakni Rabu dan Kamis. Namun pada hari itu Rizieq bersedia menemui para tamu yang bersilaturahmi.

"Jadi kalau nanti ada kawan-kawan para habaib para ulama, para kiai yang ingin bertemu, berjumpa, bersilaturahmi, yaitu sudah mengetahui pengumuman ini bahwa pada hari tersebut saya berada di mana," kata Rizieq.

Jumat (13/11), Rizieq dan kawan-kawannya akan ikut salat Subuh dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan, yakni kediaman guru Rizieq, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.

"Kemudian, jam 8 pagi dari tempat beliau, Insyaallah rombongan kami akan ke Bogor, ke Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, salat Jumat di sana. Setelah salat Jumat kami akan melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Raya Markaz Syariah, insyaallah," tutur Rizieq.

Pada Sabtu (13/11), Rizieq akan menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas Besar FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Syihab dengan tunangannya, insyaallah, Sayyid Irfan Alaydrus," kata Rizieq.

Padahal, Rizieq dan keluarga wajib untuk menjalani karantina. Lho?