Debat Digelar Besok, Akhyar Bakal 'Jual' Program Jamin Warga Bisa Makan

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 13:55 WIB
Akhyar Nasution (Datuk Haris-detikcom)
Akhyar Nasution (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Debat perdana untuk Pilkada Medan bakal digelar besok. Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengatakan dirinya dan calon Wakil Walkot, Salman Alfarisi, bakal memaparkan sejumlah program unggulan mereka.

"Alhamdulillah paslon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi telah menyiapkan beberapa rencana kerja ke depan, antara lain Kedai Medan Berkawan ini adalah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan," kata Akhyar Nasution di rumah pribadinya, Jalan Intertip, Jumat (6/11/2020).

Akhyar mengatakan pihaknya juga bakal membantu biaya pengurusan jenazah warga kurang mampu, ambulans terintegrasi gratis, hingga ATM beras. Dia menargetkan tak ada warga Medan yang tak bisa makan.

"Kemudian menyiapkan ATM beras melalui rumah-rumah ibadah kita. Pemko akan membantu peralatan mesin ATM, berasnya berasal dari sedekah masyarakat di sekitar rumah ibadah tersebut baik masjid, gereja, dan lainnya. Yang mana ini akan memberikan jaminan kepada warga, bahwa tidak ada lagi warga yang tidak makan," ujar Akhyar.

Dia mengatakan ada beberapa kesulitan selama proses kampanye karena bersamaan dengan merebaknya virus Corona. Namun dia mengaku yakin pandemi Corona segera berlalu.

"Kalau berbicara kesulitan, pasti iya karena memang ada keterbatasan gerak kita dalam pandemi ini. Namun, melihat pandemi Kota Medan yang trennya sudah mulai stationer dan stabil dan angka kesembuhan juga semakin meningkat, kami berharap ke depannya, perguruan-perguruan tinggi sudah bisa mulai membuka pembelajaran secara tatap muka, supaya rantai ekonomi yang selama ini terputus bisa tersambung kembali. Tapi dilaksanakan secara bertahap," sebut Akhyar.