Musda Ulang Golkar Sumut Digelar Besok, Wagub Ijeck Daftar Jadi Calon Ketua

Ahmad Arfah, Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 05 Nov 2020 19:46 WIB
Pendaftaran calon Ketua Golkar Sumut jelang Musda ulang (dok. Istimewa)
Foto: Pendaftaran calon Ketua Golkar Sumut jelang Musda ulang (dok. Istimewa)
Medan -

Musyawarah daerah (Musda) ulang Partai Golkar Sumut bakal digelar di Jakarta besok. Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah (Ijeck) mendaftar sebagai calon Ketua Golkar Sumut.

"Jadi, tanggal 6 hingga 7 November di kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta," kata Sekretaris DPD Golkar Sumut, Amas Muda Siregar, saat dimintai konfirmasi, Kamis (5/11/2020).

Amas menyebut mereka yang berangkat ke Jakarta merupakan pemilik suara untuk Musda Golkar Sumut. Dia mengatakan ada pengurus dari 33 DPD Golkar tingkat kabupaten/kota hingga pengurus sayap partai.

"Yang berangkat itu semua pemilik suara. Yaitu semua pimpinan Golkar kabupaten/kota di Sumut ada 33. Ada 8 ormas dan ada dua sayap dan ada dari ketua dewan pertimbangan dan seluruh pengurus Golkar Sumut," ujar Amas.

Total, katnya, ada sekitar 150 orang yang berangkat ke Jakarta untuk ikut Musda ulang tersebut. Dia menyebut seluruh peserta musda wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Tapi gak boleh banyak- banyak kan protokol kesehatan ini, jadi semua tingkat dua diundang, ketua dan sekretarisnya aja dari 33 kabupaten/kota. Ketua dan sekretarisnya wajib hadir dan ormas-ormas itu ada 8, itu ketua dan sekretarisnya aja, sayap ada dua, ketua dan sekretarisnya. Dewan pertimbangan ketua dan sekretarisnya, baru ada peninjau seluruh anggota fraksi Golkar DPRD Sumut, ada ketua dewan pakar dan ketua dewan kehormatan," sebut Amas.

"Totalnya kayaknya 150 orang, karena ini menurut informasi dari DPP nggak boleh lebih dari 150 orang karena ini protokol kesehatannya kuat," sambung Amas.

Selanjutnya
Halaman
1 2