Mahkamah Partai Putuskan Musda Golkar Sumut Diulang

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 18 Mei 2020 19:51 WIB
Anggota Mahkamah Partai Golkar, Supriansa.
Foto: Anggota Mahkamah Partai Golkar, Supriansa. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Mahkamah Partai Golkar (MPG) memutuskan mengulang penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) Sumatera Utara (Sumut) X. Keputusan tersebut ditetapkan dalam sidang mediasi.

"Jadi kita tadi sudah putuskan, putuskan untuk diulangi. Nah, diulangi Musda X itu berdasarkan sebelumnya sudah ada sidang mediasi namanya. Ditunjuk dua majelis hakim yang menjadi hakim mediasi, yaitu saya dan Dr Heru (Heru Widodo)," kata anggota MPG, Supriansa kepada detikcom, Senin (18/5/2020).

Menurut Supriansa, semua pihak dalam sidang mediasi tersebut sepakat untuk berdamai. Perdamaian itu, sebut dia, dalam bentuk kesepakatan untuk menggelar musda ulang.

"Para pihak sepakat untuk mengakhiri perkara ini dengan perdamaian. Para pihak juga sepakat untuk menyelenggarakan musda ulang di Sumatera Utara," terang Supriansa.

Selain memutuskan untuk diulang, dalam sidang mediasi MPG Golkar disepakati bahwa Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Sumut diganti. Siapa yang nantinya menjadi Plt, sebut Supriansa, akan ditentukan oleh DPP Golkar.

"Salah satunya itu, harapannya diminta untuk diganti Plt-nya. Begitu kesepakatannya. Itu DPP, DPP nanti (yang menunjuk Plt-nya)," tutur Supriansa.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2