Gubsu: Mudah-mudahan 9 Desember Ada Walkot Baru, Kita Benahi Pasar Sentral

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 15:31 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi di Pasar Sentral Medan (Ahmad Arfah-detikcom)
Gubsu Edy Rahmayadi (berkemeja putih) di Pasar Sentral, Medan. (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan keinginannya membenahi Pasar Sentral, Medan. Dia berharap pasar ini bisa mulai dibenahi saat Medan mendapat wali kota baru seusai Pilkada 2020.

"Mudah-mudahan nanti tanggal 9 Desember, ada wali kota baru, mulai kita mulai kita benahi Pajak (Pasar) Sentral ini," kata Edy di Pasar Sentral, Rabu (4/11/2020).

Edy mengatakan keinginannya agar Pasar Sentral bukan hanya untuk warga berbelanja. Dia berharap Pasar Sentral ini juga sebagai tempat warga berekreasi.

Edy menginginkan Pasar Sentral juga menggunakan teknologi digital untuk pembayaran. Hal ini, katanya, ditujukan untuk membantu pedagang yang berada di dalam pasar.

"Secara kemudahan dalam melakukan aktivitas pembayaran belanja, Bank Sumut akan memotori di sini, dengan menggunakan digital memudahkan para pengguna usaha bisa melakukan lebih efektif," ucapnya.

Edy menyoroti kondisi Pasar Sentral yang masih bau. Dia mencontohkan bau terasi yang sering menempel saat pengunjung keluar dari pasar.

"Kalau kita masuk ke dalam tempat belanja sayur-sayuran, keluar dari situ pasti kita bau terasi. Kenapa? Begitulah yang seharusnya kita benahi," jelas Edy.

Selanjutnya
Halaman
1 2