Polisi Ungkap Motif Pencurian HP Berujung Penusukan di Tambora Jakbar

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 18:36 WIB
Pelaku pencurian yang menusuk korban di Tambora, Jakarta Barat ditangkap polisi.
Pelaku pencurian yang menusuk korban di Tambora, Jakarta Barat, ditangkap polisi. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Polisi menangkap SH alias UK (24), yang kepergok mencuri handphone yang menusuk korbannya, Ruly Setohardi, di Tambora, Jakarta Barat. Pelaku melakukan aksi tersebut karena motif ekonomi.

"Ekonomi, jadi menurut keterangan pelaku memang di masa pandemi, mereka basic-nya tidak bekerja, kesulitan, dan jalan untuk memenuhi kebutuhan hidup adalah melakukan kejahatan," kata Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi di Mapolsek Tambora, Angke, Jakarta Barat, Selasa (3/11/2020).

Faruk turut mengungkap aksi SH yang mencoba mengambil handphone korban menggunakan gagang sapu dari jendela. Posisi handphone korban saat itu, sebut Faruk, berada di lantai.

"Gagang sapu itu digunakan untuk mencoba mengambil HP yang jaraknya tidak jauh dari jendela. Jadi awal mula HP tergeletak di lantai. Dia mau menggunakan gagang sapu itu untuk mengambil HP yang tidak dalam jangkauan dia," ungkap Faruk.

Aksi SH ternyata dipergoki oleh istri korban. Faruk menyebut sang suami lantas mengejar SH hingga berujung penusukan.

"Tapi ketahuan. Istrinya teriak, suaminya bangun, mengejar ke lantai 2, terjadi pergumulan, akhirnya karena yang bersangkutan ingin melarikan diri, akhirnya melakukan penusukan ke rusuk kiri korban sehingga meninggal dunia saat dilarikan ke puskesmas," ujar Faruk.