Round-Up

Petaka Pria di Tambora Tewas Ditusuk Pencuri yang Dipergokinya

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 07:06 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi pencurian di rumah warga (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pencurian di sebuah rumah warga di Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, dipergoki oleh korbannya. Nahas bagi korban, ia meninggal dunia setelah ditusuk oleh pelaku.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (28/10/2020) dini hari. Korban bernama Ruly Setyohardi saat itu hendak mengejar pelaku yang berlari ke lantai 1 kamar kos milik korban.

Kejadian itu bermula, ketika malam itu istri korban terbangun karena mendengar suara jendela terbuka. Istri korban mendapati pelaku mencoba mengambil ponsel yang sedang di-charge.

"Ketika dilihat ternyata ada seorang laki-laki yang tidak dikenal dengan menggunakan kaus biru tua dan menggunakan topi warna cokelat sedang berusaha mengambil HP yang di-charge di belakang pintu dengan menggunakan gagang sapu," jelas Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi dalam keterangannya kepada wartawan.

Pelaku pencurian yang menusuk korban di Tambora, Jakarta Barat ditangkap polisi.Pelaku pencurian yang menusuk korban di Tambora, Jakarta Barat ditangkap polisi. (Foto: dok. istimewa)

Spontan sang istri berteriak 'maling'. Korban yang sedang tidur pun terbangun mendengar teriakan pelaku.

Korban lalu mengejar pelaku ke lantai 1 rumah yang merupakan tempat kos milik korban. Di situ, korban dan pelaku sempat dorong-dorongan pintu.

Saat itu, saksi lain yang sedang berada di rumah tersebut mencoba membantu korban. Pelaku panik, kemudian menusuk korban dengan sebilah pisau.