Round-Up

Polisi Terima Bukti Wanita SN Terlibat Pemerkosaan Bergilir Mahasiswi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 22:25 WIB
Wanita SN dan kekasihnya saat tiba di Polsek Panakkukang
Mahasiswi Korban Pemerkosaan Bergilir di Makassar (Hermawan/detikcom)
Makassar -

EA (23), mahasiswi korban pemerkosaan bergilir di Makassar, masih meyakini adanya keterlibatan perempuan berinisial SN (21) dalam kasusnya. EA akan kembali menyerahkan sejumlah bukti keterlibatan SN ke pihak kepolisian.

Kuasa hukum menyebut EA memiliki bukti kuat soal keterlibatan wanita inisial SN (21) dalam kasus pemerkosaan tersebut. Pihak kepolisian memastikan akan menerima bukti apapun yang diajukan.

"Pasti tidak bisa juga kita menutup diri, tidak bisa kami katakan tidak misalnya, tetap kita terima kalau mereka mau datang," kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman saat ditemui di kantornya, Jalan Pengayoman, Makassar, Senin (2/11/2020).

Iptu Iqbal melanjutkan pihak kepolisian akan tetap mengakomodir ada bukti-bukti keterlibatan pihak lain yang akan diajukan pihak korban. SN dalam kasus ini masih ditetapkan sebagai saksi, meski sebelumnya ada fakta yang menyebut keterlibatan dirinya.

"Pasti tetap kita akomodir, tidak mungkin kita larang. Tetap kita terbuka sih terutama karena mereka pihak korban," tutur Iqbal.

"Tapi sampai saat ini sesuai dengan gelar perkara awal itu baru 3 orang (tersangka)," imbuhnya.

Dia juga mengatakan penyidik sejak awal memang melakukan koordinasi dengan pihak korban pada saat proses penyidikan berjalan.

"Dia dari pengacara memberikan pendampingan pada saat korban dilakukan proses penyidikan di Polsek Panakkukang. Seperti itu koordinasinya. Kita kabari terus ji (ke pengacara) perkembangannya," katanya.

Meski begitu terus berkoordinasi, Iqbal menegaskan pihak kepolisian sejauh ini tetap pada hasil penyidikan awal yang sementara menetapkan tiga orang sebagai tersangka.

"Kalau dari kami sih sampai hari ini ya seperti itu, tetap 3 orang ini tersangkanya. Belum ada tersangka lain yang kami tetapkan," katanya.

Apa kata pengacara dan polisi soal bukti keterlibatan SN sejauh ini, berikut kelanjutannya.