Viral Pria Dianiaya Disangka Hendak Serang Ustaz di Jaksel, Ini Faktanya

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 21:23 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto ilustrasi pengeroyokan. (dok detikcom)
Jakarta -

Sebuah video viral memuat puluhan santri sebuah pondok pesantren (ponpes) mengangkat seorang pria. Dalam video yang beredar, dinarasikan pria tersebut hendak menyerang ustaz pemilik ponpes di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Supardi membantah narasi dari video viral tersebut. Menurutnya, informasi yang beredar di media sosial tidak benar.

"Jadi gini saya jelasin, sebenarnya orang ini agak depresi terus datang mau menemui Pak Ustaz. Tapi Pak Ustaz lagi mandi dan itu orang main masuk rumah aja. Orang-orang pesantren kaget terus langsung narik itu pemuda keluar lagi, karena dikiranya mau nyerang ustaz," kata Supardi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (2/11/2020).

Supardi menjelaskan kejadian tersebut berlangsung pada Minggu (1/11) siang. Dia juga menyebut pria yang dikira hendak menyerang ustaz tersebut masih memiliki ikatan keluarga dengan ustaz.

Menurut Supardi, pria tersebut berniat menemui ustaz untuk meminta pendapat terkait kondisi rumah tangganya yang telah bercerai. Namun, para santri di ponpes tersebut salah paham dan sempat memaksa keluar pria tersebut.

"Itu orang kan keluarganya lagi cerai dan dia depresi. Mungkin lagi mau nyari ke ustaz itu. Dia masuk aja dan dilihat santri langsung ditarik keluar," terang Supardi.

Lihat juga video 'Saksi Mata: Fenomena Ulama Dianiaya':

[Gambas:Video 20detik]