100 Personel Brimob BKO Polda Metro, Kapolda Kepri: Jalankan Tugas Sesuai SOP

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 17:51 WIB
Massa buruh akan menggelar aksi demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja di Gedung DPR hari ini. Pasukan Brimob pun disiagakan di kawasan Senaya.
Ilustrasi Brimob amankan demo. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Polda Kepulauan Riau mengirimkan 100 personel Brimob ke Jakarta. Personel Brimob Polda Kepri menjalankan tugas bawah kendali operasi (BKO) di Polda Metro Jaya untuk mengamankan aksi unjuk rasa.

Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman menyampaikan pihaknya belum menarik personel BKO dari Polda Metro Jaya.

"Masih, untuk saat ini ada 100 personel Brimob Polda Kepri yang di-BKO-kan di Polda Metro Jaya," ujar Irjen Aris Budiman dalam keterangan kepada wartawan, Senin (2/11/2020).

Personel Brimob Polda Kepri ini akan ditempatkan di Jakarta untuk membantu pengamanan Polda Metro Jaya hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Personel Brimob Polda Kepri ditempatkan di berbagai titik pengamanan sesuai kendali operasi Polda Metro Jaya.

Aris Budiman juga menyempatkan diri mengunjungi personelnya itu ke Jakarta pada Minggu (1/11). Dalam kesempatan itu, Aris menyampaikan dukungannya kepada personel agar menjalankan tugas sesuai standard operating procedure (SOP).

Ia juga tak lupa mengimbau personelnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama menjalankan tugas ketika berinteraksi dengan massa.

Selanjutnya
Halaman
1 2