Penodong Resepsionis Hotel di Tangerang Jadi Tersangka dan Ditahan!

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 18:06 WIB
Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono menjelaskan soal penodongan di Gading Serpong
Barang bukti airsoft gun yang dibawa pelaku penodongan di Gading Serpong. (dok. Istimewa)
Tangerang -

Polisi meningkatkan status pria inisial SD (42), pelaku perampokan dan penodongan resepsionis hotel di kawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, Kota Tangerang. SD telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut dan resmi ditahan.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka. (Pelaku) ditahan," kata Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono saat dihubungi detikcom, Sabtu (31/10/2020).

Wibisono mengatakan penetapan tersebut setelah dilakukan gelar perkara. Dalam gelar perkara, penyidik menyimpulkan bahwa pelaku memenuhi unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono menjelaskan soal penodongan di Gading SerpongKapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono menjelaskan soal penodongan di Gading Serpong. (dok. Istimewa)

"Semua unsur terpenuhi, korban ada, bukti ada," imbuh Wibisono.

Atas perbuatannya itu, pelaku kini dijerat dengan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan disertai pengancaman dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Sebelumnya, SD diamankan karena melakukan penodongan di hotel di Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang, pada Jumat (30/10) malam. Saat itu, dia datang ke parkiran supermarket di Gading Serpong bersama sopir pribadinya.

Lihat juga video 'Bos Mal dan Hotel Ditangkap Usai Todong Pistol ke Pedagang':

[Gambas:Video 20detik]