Round-Up

Isak Tangis Vanessa Angel 'Curhat' saat Pleidoi Sidang Kasus Pil Xanax

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 06:47 WIB
Vanessa Angel dan Bibi saat ditemui di PN Jakarta Selatan.
Vanessa Angel (Foto: Palevi S/detikcom)

Vanessa Angel Klaim Tak Salahgunakan Xanax

Kembali pada pleidoi Vanessa Angel. Dia mengaku tidak menyalahgunakan pil Xanax karena berdasarkan resep dokter. Namun dia juga menyadari bila sempat ada kesalahan saat memperoleh pil itu.

"Saya memiliki gangguan kecemasan yang saya alami, membuat saya tidak bisa tidur, asam lambung, rambut rontok, dan emosi yang berubah-ubah," kata Vanessa Angel.

"Dalam kasus ini saya sadar bahwa obat Xanax yang saya dapat dari apotek di Surabaya itu adalah menyalahi prosedur, tapi resep saya tidak diminta oleh pihak apotek dan masih ada di tangan saya. Untuk itu saya merasa sedih dan menyesal terlebih lagi saya telah melukai hati keluarga saya dengan semua pemberitaan yang ada, khususnya suami dan bayi kecil saya," imbuhnya.

Vanessa Angel pun memohon keringanan hukuman. Dia pun berupaya meyakinkan majelis hakim untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Saya yakin, bapak majelis hakim akan memberikan putusan yang adil dan bijaksana, dan kelak apapun putusannya, saya tidak dipisahkan dengan anak saya," kata Vanessa Angel.

Mengaku Ekonomi Bangkrut

Vanessa Angel turut menyinggung perihal kondisi perekonomiannya. Kasus ini disebutnya turut berperan membuat kondisi ekonominya berantakan.

"Semoga pada akhirnya, saya bisa kembali bekerja di dunia entertaiment dan saya bisa membantu perekonomian keluarga saya yang sedang bangkrut serta membahagiakan anak, suami, dan orang tua yang saya sayangi," kata Vanessa Angel.

"Demikian curahan hati saya," tutup Vanessa Angel.

Persidangan ini pun akan dilanjutkan pada Selasa, 27 Oktober 2020. Majelis hakim akan mempersilakan jaksa memberikan tanggapan atas pleidoi itu, baru setelahnya pembacaan putusan akan dilaksanakan tetapi jadwalnya belum ditentukan.

Halaman

(dhn/dhn)