Round-Up

Petaka di Apartemen Jakbar Saat WN Ghana Tewas Ditusuk dengan Barbar

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 21:03 WIB
Polisi Lakukan Olah TKP Terkait Tewasnya WN Ghana di Apartemen Jakarta Barat
Polisi melakukan olah TKP terkait tewasnya WN Ghana di Apartemen Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Seorang warga negara Ghana ditemukan tewas berlumuran darah. F, begitu namanya diinisialkan, diduga menjadi korban penganiayaan di salah satu apartemen di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Awalnya seorang bernama L menginap di apartemen kekasihnya yang berinisial T di kawasan Kebon Jeruk pada Jumat, 23 Oktober 2020. Saat tengah malam, F bersama seorang lagi berinisial S datang ke apartemen itu.

"Mereka ngobrol sekitar setengah jam dengan bahasa Afrika, kemudian S pamit dan 5 menit kemudian F juga pamit," ujar Kompol Teuku Arsya Khadafi selaku Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat dalam keterangannya, Senin (26/10/2020).

Keesokan harinya, Sabtu, 24 Oktober 2020, pada pukul 16.00 WIB F dan S kembali datang ke apartemen itu. L juga pada saat itu berada di apartemen tersebut.

"Mereka selanjutnya bertiga dengan T ngobrol dengan bahasa Afrika," ujar Arsya.

Korban Main PS dengan Pelaku

Sejam kemudian, F dan S bermain PlayStation (PS) sambil minum minuman beralkohol. Sedangkan T juga berada di ruangan yang sama dengan keduanya.

"Saksi L masuk ke toilet untuk mandi," ucap Arsya.

Namun, saat berada di kamar mandi, L mendengar ada keributan. L juga mengaku mendengar suara benda-benda jatuh. L pun mengecek sumber suara gaduh yang ternyata berada di ruangan kamar tidur dan memergoki S sedang memegang pisau. Sementara F tampak terlentang di depan pintu kamar tidur.

"L membuka pintu dan melihat pelaku dengan memegang pisau sedang menusuk lengan kiri korban dan T berusaha melerai, dan posisi korban sudah terlentang di depan pintu kamar tidur," ujar Arsya.

"Ketika itu posisi ruang kamar tamu sudah berantakan dan darah banyak di lantai," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2