Seorang WN Ghana Tewas Ditusuk di Jakbar, Polisi Kejar Pelaku

Matius Alfons - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 11:20 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Seorang warga negara asing (WNA) asal Ghana inisial F (24) tewas dianiaya oleh temannya sendiri. F tewas ditusuk oleh pelaku di sebuah apartemen di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Iya benar terjadi penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya orang," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi, dalam keterangannya, Senin (26/10/2020).

Arsya mengatakan penusukan itu terjadi di salah satu apartemen di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat Sabtu (24/10) sore. Awalnya korban, temannya inisial L dan pelaku yang diduga inisial S datang ke apartemen milik T sekitar pukul 16.00 WIB untuk membicarakan suatu hal.

"Sekitar jam 16.00 WIB datang lagi korban dan pelaku, dan mereka selanjutnya bertiga dengan T ngobrol dengan bahasa Afrika," ucap Arsya.

Selanjutnya sekitar pukul 17.00 WIB saksi L meninggalkan korban, pelaku, dan temannya untuk mandi. Kemudian tidak lama L mendengar suara cekcok gaduh dari ruangan lain.

"Saksi mendengar suara gaduh dan ada suara benda benda jatuh, kemudian L membuka pintu dan melihat pelaku dengan memegang pisau sedang menusuk lengan kiri korban dan T berusaha melerai, dan posisi korban sudah terlentang di depan pintu kamar tidur," ujar Arsya.

Saat itu, L berusaha menolong namun nyawa korban tidak tertolong lantaran mengalami luka tusuk di dada hingga lengan. Saat ini pihak kepolisian pun masih mengejar pelaku dan seorang saksi inisial T yang melarikan diri usai melakukan penganiayaan.

"Pelaku dan T tidak datang lagi ke kamarnya dan diduga melarikan diri, tim masih mengejar, semoga cepat tertangkap," imbuh Arsya.

(maa/dhn)