Round-Up

Duka Sekeluarga Tewas Keracunan Asap saat Terjebak Kebakaran

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 07:31 WIB
Tetangga Ungkap Sosok Sekeluarga Tewas Kebakaran di Tangerang
Potret semasa hidup satu keluarga korban tewas kebakaran di Tangerang. (dok.istimewa)

Sosok Korban di Mata Tetangga

Saidin Sinaga (55) dan istri serta 3 anaknya yang tewas dalam kebakaran dikenal baik oleh para tetangga. Saidin bahkan suka menolong warga menambal ban.

"Setahu saya dia kerja sudah lama di perusahaan cat, dia banyak disukai rekan-rekannya," kata Agus, tetangga korban, saat ditemui di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/10/2020).

Agus mengatakan, Saidin membuka bengkel sebagai usaha sampingannya. Dia dikenal suka membantu warga sekitar.

"Kalau hari libur dia sering membantu warga, dia membuka bengkel sepeda terus tambal ban, kalau warga minta tolong darurat dia bantu. Dia di sini baik sekali. Dia karyawan kalau tidak salah 2 tahun lagi mau pensiun," ungkap Agus.

"Isterinya ibu rumah tangga, anaknya pertama kerja bank di Jakarta, anak kedua kuliah dua bulan lagi mau sidang, nomor 3 kelas 1 SMA. Anak-anaknya nurut orang tua, jadi semua mereka," tambahnya.


Dimakamkan di Gunungkidul

Suami-istri korban tewas akibat kebakaran di Tangerang, Banten berasal dari Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Renacananya jasad lima korban tersebut akan dimakamkan di TPU Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

"Korbannya itu orang tua dan ketiga anaknya. Nah, informasi dari Pak Dukuh itu (dimakamkan) satu liang lahat," kata Lurah Bejiharjo Yanto saat dihubungi wartawan, Jumat (23/10/2020).

Terkait nama kelima korban, Yanto mengaku belum mendapatkannya. Namun, dia memastikan bahwa korban merupakan perantau dari Gunungkidul.

"Pasangan ini sudah merantau di Tangerang sudah lama dan sudah berdomisili di sana. Jadi belum ada data yang terperinci," ucapnya.

Menyoal kapan pemakaman kelima korban tersebut, Yanto mengaku belum bisa memastikannya. Mengingat hingga kini jenazah belum sampai ke rumah duka.

"Rencananya kelimanya akan dimakamkan di sini (Gunungkidul) dan saat ini masih dalam perjalanan," ujarnya.

Halaman

(mei/mei)