Sekeluarga Tewas Kebakaran di Tangerang Dikenal Baik oleh Tetangga

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 19:04 WIB
Tetangga Ungkap Sosok Sekeluarga Tewas Kebakaran di Tangerang
Potret sekeuarga korban tewas kebakaran semasa hidup. (dok.istimewa)
Kabupaten Tangerang -

Saidin Sinaga (55) dan istri serta 3 anaknya tewas dalam kebakaran di Perum Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Tetangga korban, Agus (50), mengungkap Saidin adalah sosok yang banyak disukai warga.

"Setahu saya dia kerja sudah lama di perusahaan cat, dia banyak disukai rekan-rekannya," kata Agus saat ditemui di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/10/2020).

Agus mengatakan, Saidin membuka bengkel sebagai usaha sampingannya. Dia dikenal suka membantu warga sekitar.

"Kalau hari libur dia sering membantu warga, dia membuka bengkel sepeda terus tambal ban, kalau warga minta tolong darurat dia bantu. Dia di sini baik sekali. Dia karyawan kalau tidak salah 2 tahun lagi mau pensiun," ungkap Agus.

"Isterinya ibu rumah tangga, anaknya pertama kerja bank di Jakarta, anak kedua kuliah dua bulan lagi mau sidang, nomor 3 kelas 1 SMA. Anak-anaknya nurut orang tua, jadi semua mereka," tambahnya.

Tetangga Ungkap Sosok Sekeluarga Tewas Kebakaran di TangerangAgus, tetangga sekeluarga tewas kebakaran ungkap sosok korban yang baik. (Arun/detikcom)

Agus mengungkap, dia sempat bertemu dengan anak pertama Saidin di malam sebelum kebakaran terjadi. Dia mengaku tidak menemukan kejadian mencurigakan sebelum kejadian kebakaran.

"Tidak ada, jam 21.00 malam saya masih ngobrol dengan anaknya karena ke rumah saya. Dia di sini tidak ada punya masalah, dia bergaul yang positif di sini," kata Agus.

Agus mengatakan jenazah Saidin dan keluarga sudah dibawa ke kampung halamannya di Gunungkidul, DIY. Mereka dibawa selepas salat Jumat.

Sebelumnya, polisi menyelidiki kebakaran 4 rumah yang menewaskan satu keluarga di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, dini hari tadi. Puslabfor diterjunkan ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Untuk penyebabnya masih diselidiki," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan saat dihubungi detikcom, Jumat (23/10/2020).

Dihubungi secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Polisi juga melibatkan Puslabfor untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Kesaksian Warga Melihat Rumah Sekeluarga Tewas Terbakar:

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)