Olah TKP Kebakaran Maut di Tangerang, Puslabfor Cek Meteran Listrik

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 16:35 WIB
Kondisi terkini rumah di Tangerang usai kebakaran yang tewaskan sekeluarga.
Kondisi terkini rumah di Tangerang usai kebakaran yang tewaskan sekeluarga. (Luqman Nurhadi/detikcom)
Kabupaten Tangerang -

Tim Puslabfor menyambangi lokasi kebakaran yang menewaskan 5 orang sekeluarga di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Mereka melakukan olah TKP di lokasi.

Pantauan detikcom, Jumat (23/10/2020), mobil Puslabfor merapat ke TKP kebakaran pukul 14.50 WIB. Terlihat sekitar 5 orang keluar dari mobil termasuk Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Angga Surya Saputra.

Terlihat dua anggota Puslabfor masuk ke dalam rumah. Mereka tampak mencatat dan mengambil sejumlah foto. Salah seorang warga tampak ikut mendampingi anggota Puslabfor.

Anggota Puslabfor juga mengecek meteran listrik di depan rumah. Tampak aparat juga menanyai sejumlah tetangga.

Untuk diketahui, kebakaran empat rumah terjadi dini hari tadi di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Akibat kebakaran tersebut, lima orang sekeluarga dinyatakan tewas.

Sebelumnya, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin menyebutkan lima orang yang merupakan satu keluarga tewas dalam kejadian tersebut. Kelima korban tewas adalah SS (55), RI (48), RIS (25), NI (22), dan ALV (18).

"Iya, ada lima orang meninggal dunia. Jadi ini diduga kebakaran ini di bagian depan pintu di ruang tamunya sekitar itu, sehingga korban tidak bisa keluar. Akhirnya ke belakang dan akhirnya kena asap segala macam dan meninggal karena kalau kita lihat sebagian besar utuh, baju utuh, dan sebagainya. Jadi korban kebanyakan menghirup asap," ucap Kosrudin.

(mea/mea)