Round-Up

Sinis dari Kebon Sirih Gegara Pekerja Ambulans Tak Ditemui Anies

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 06:26 WIB
Pekerja Ambulans Dinkes DKI demo tuntut tak ada PHK saat pandemi
Foto: Pekerja Ambulans Dinkes DKI demo tuntut tak ada PHK saat pandemi. (Ilman/detikcom).

Golkar: Anies Jangan Pencitraan Terus!

Golkar DKI meminta Anies untuk tak melakukan pencitraan terus menerus. Golkar menilai semestinya Anies mencari solusi bagi para pekerja ambulans Dinkes DKI.

"Pak Anies jangan pencitraan terus," kata Ketua F-Golkar DPRD DKI, Basri Baco, kepada wartawan, Kamis (22/10/2020).

Menurut Basri, Anies sebaiknya menemui massa pekerja ambulans DKI itu. Selain itu, Basri menilai Pemprov DKI tak langsung memecat pekerja ambulans.

"Ditemui seharusnya dicarikan solusi terbaik jangan main pecat begitu saja," ucapnya.

Para pekerja ambulans, menurut Basri juga merupakan bagian dari warga Jakarta. Basri meminta Anies berlaku adil bagi pekerja ambulans DKI.

PDIP: Anies Perlu Duduk Bersama Cari Solusi

Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menilai Anies .perlu duduk bareng dengan PP AGD Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta. Hal ini disebabkan pekerja ambulans rentan di tengah pandemi Corona.

"Kalau ada pekerja yang demo berarti kan ada kebijakan yang dianggap tidak pas. Maka perlu duduk bareng cari titik temu, kan itu pekerja yang penuh risiko di saat pandemi COVID-19 ini," kata Ketua F-PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono kepada wartawan, Kamis (22/10/2020).

Menurut Gembong, Anies tak menemui pekerja ambulans DKI saat berdemo karena sibuk. Hal itu berbeda saat Anies menemui pendemo menolak UU Cipta Kerja.

"Ya mungkin ketika demo para pekerja ambulans Pak Anies nya sedang sibuk, dan ketika demo omnibus law saat itu Pak Anies sedang tidak ada kegiatan, jadi beliau bisa menemui para pendemo," ucapnya.

Sementara itu, anggota F-PDIP DKI Jhony Simanjuntak menilai harus ada perwakilan Pemprov DKI menemui pihak PP AGD untuk membuka dialog. Mengingat para pekerja itu merupakan bagian dari Pemprov DKI.

Jhony pun menyinggung demo omnibus law yang ditemui Anies serta peninjauan Anies ke fasilitas yang terdampak. Dia mengingatkan jangan sampai publik mengira Anies hanya melakukan pencitraan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3