Pemobil Viral Buang Sampah di Kalimalang Bekasi Serahkan Diri ke Polisi!

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 17:43 WIB
Pengendara mobil yang membuang sampah di Kalimalang, Bekasi (tangkapan layar)
Pengendara mobil yang membuang sampah di Kalimalang, Bekasi. (tangkapan layar)
Bekasi -

Pemobil yang viral karena aksi membuang sampah di Kalimalang, Kabupaten Bekasi, menyerahkan diri. Pelaku menyerahkan diri ke Polres Metro Bekasi.

"Dia menyerahkan diri," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan ketika dihubungi detikcom, Kamis (22/10/2020).

Hendra enggan bicara banyak mengenai motif dan identitas pelaku. Saat ini pihak kepolisian masih memeriksa pelaku.

"Masih diinterogasi dulu," imbuh Hendra.

Hendra memastikan sampah yang dibuang pelaku merupakan sampah limbah rumah tangga. Jadi, aksi pelaku dapat dikenai peraturan daerah tentang sampah.

"Jadi itu sampah, sampah rumah tangga, bukan limbah, makanya saya minta dari Satpol PP datang ke kantor saya, nanti karena pelanggarannya peraturan daerah, nanti untuk tindak lanjut tindakan pelanggaran itu ditindak Satpol PP," kata Hendra.

Sebelumnya diberitakan, aksi pemobil membuang sampah di Kalimalang viral setelah salah satu warga merekam peristiwa itu. Dalam video yang beredar, tampak sebuah mobil minivan berwarna putih menepi di pinggir jalan.

Pengemudi menyalakan lampu hazard saat mobil tersebut berhenti. Kemudian, terlihat salah satu penumpang mobil itu melempar plastik besar diduga berisi sampah ke kali. Selama durasi video tersebut, tampak empat karung sampah dibuang.

Perekam video kemudian mengarahkan kameranya ke arah pelat mobil. Tertulis pelat mobil tersebut B-9338-FCC. Dalam narasi di video yang viral itu, kejadian itu berlangsung di Jalan Inspeksi Kalimalang.

Lihat juga video 'Terciduk! 2 'Petugas Kebersihan' di Cianjur Buang Sampah ke Sungai':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)