Round-Up

Nasib Mujur Tukang Bubur, Motor Kembali Usai Dibawa Kabur

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 07:16 WIB
Polresta Bandara Soekarno-Hatta tangkap penipu yang bawa kabur motor tukang bubur.
Polresta Bandara Soekarno-Hatta tangkap penipu yang bawa kabur motor tukang bubur.(Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Tangerang -

Seorang pedagang bubur di Kabupaten Tangerang bernama Rasidi (34) sempat kehilangan motor Yamaha NMax. Motornya itu dibawa kabur oleh pelaku yang berpura-pura memesan katering 500 porsi bubur ayam.

Tapi tidak butuh waktu lama bagi polisi untuk menangkap para pelaku. Motor Rasidi pun akhirnya kembali.

"Nah, hari ini (kemarin- red) juga, sekaligus kita pinjam pakaikan ke korban, karena korban butuh motor ini untuk usahanya. Korban tergolong pengusaha kecil yang sangat memerlukan motor tersebut," kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra dalam jumpa pers di Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Kamis (15/10/2020).

Adi mengatakan motor tersebut masih kredit. Korban mencicilnya Rp 1 juta per bulan.

"Motornya hasil dari jerih payah dari kredit yang harus dibayar kurang-lebih 1 juta setiap bulan," imbuh Adi.

Motor tersebut berstatus barang bukti yang nantinya akan dihadirkan di sidang ketika para tersangka dimejahijaukan. Motor yang disita dari para pelaku dikembalikan ke korban dengan status pinjam pakai.

Kisah Rasidi ini bermula ketika dia bertemu dengan pelaku berinisial D alias G (48), yang mengaku bekerja di Bandara Soekarno-Hatta. D mengaku hendak memesan katering 500 porsi bubur ayam.

Singkat cerita, Rasidi diajak pelaku untuk pergi ke Bandara Soekarno-Hatta. Kejadian itu berlangsung pada Kamis (8/10).

"Dia (pelaku) yang bawa, saya digonceng ke terminal 2 (Bandara Soekarno-Hatta). Terus saya disuruh duduk, dia masuk ke dalam ngurus pass bandara," kata Rasidi di Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Kamis (15/10/2020).

Kepada korban, pelaku mengaku bekerja sebagai tukang servis air conditioner (AC) di Bandara Soekarno-Hatta. Pelaku memesan 500 porsi bubur dengan harga yang lebih mahal.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3