Menangis, Perekam Video ITC Roxy Mas yang Diviralkan 'Dijarah' Minta Maaf

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 17:30 WIB
Gedung ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat
Gedung ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Sales promotion girl (SPG) ITC Roxy Mas, berinisial Y (24) meminta maaf soal rekaman videonya yang kemudian diviralkan oleh orang lain seolah-olah ada penjarahan. Y mengaku menyesal telah menyebar video kepanikannya itu.

Sambil menangis, Y meminta maaf. Dia mengaku tidak memiliki itikad buruk saat merekam video di ITC Roxy Mas.

"Pertama saya meminta maaf kepada pengelola, saya bikin video itu tidak sengaja. Maksud saya mau kasih tau atasan saya kalau ini sudah mau tutup," kata Y saat ditemui detikcom di ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).

Y menyesali videonya itu diviralkan di media sosial dengan embel-embel 'penjarahan'. Dia pun berharap masyarakat untuk berhati-hati dalam mengunggah sebuah video ke media sosial.

"Iya buat masyarakat juga kalau berita ini hoax dan nggak benar terjadi. Untuk ke depannya jangan buat-buat video viral lagi karena ancamannya pidana," ujar Y.

Y menceritakan, saat itu dirinya tengah dalam keadaan panik ketika merekam video tersebut. Y mendengar desas-desus ada pendemo masuk ke ITC Roxy Mas, sehingga dirinya panik.

"Mungkin karena saya panik di bawah gedebag-gedebug, karena di bawah pada lari-larian jadi saya ikut panik. Ada yang simpang-siur pada ngomong demonya masuk ke dalam Roxy, jadi saya ikutan takut," kata Y.

Y menjelaskan, ia merekam video tersebut pada Kamis (8/10) pukul 17.00 WIB. Saat itu di wilayah Jakarta Pusat memang sedang ada aksi massa.

Menurutnya, saat itu, dia sendiri tidak menemukan kejadian menonjol sat itu. Y hanya mendengar selentingan cerita adanya pendemo masuk ke dalam mall.

"Sebenarnya nggak ada apa-apaan sih pas saya ke depan, saya lihat juga nggak ada (pendemo) yang masuk. Katanya pada berisik demonya bawa-bawa tongkat, bawa-bawa ember," jelasnya.