Cerita SPG Perekam Video ITC Roxy Mas yang Diviralkan 'Dijarah Massa'

Yogi - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 16:35 WIB
Gedung ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat
Gedung ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video kepanikan karyawan di ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat, viral di media sosial dan dinarasikan kejadian penjarahan massa. Video tersebut ternyata direkam oleh salah satu sales promotion girl (SPG) yang bekerja di salah satu tenant ITC Roxy Mas.

Video tersebut direkam oleh perempuan inisial Y (24), SPG sebuah toko elektronik di ITC Roxy Mas. Y menceritakan, saat itu dirinya tengah dalam keadaan panik ketika merekam video tersebut.

"Mungkin karena saya panik di bawah gedebag-gedebug, karena di bawah pada lari-larian jadi saya ikut panik. Ada yang simpang-siur pada ngomong demonya masuk ke dalam Roxy, jadi saya ikutan takut," kata Y ditemui detikcom di ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).

Y menjelaskan, ia merekam video tersebut pada Kamis (8/10) pukul 17.00 WIB. Saat itu di wilayah Jakarta Pusat memang sedang ada aksi massa.

Menurutnya, saat itu, dia sendiri tidak menemukan kejadian menonjol. Y hanya mendengar selentingan cerita adanya pendemo masuk ke dalam mall.

"Sebenarnya nggak ada apa-apaan sih pas saya ke depan, saya lihat juga nggak ada (pendemo) yang masuk. Katanya pada berisik demonya bawa-bawa tongkat, bawa-bawa ember," jelasnya.

Simak video 'Polri Beberkan Kerusakan Fasilitas Akibat Demo Ricuh Omnibus Law':

[Gambas:Video 20detik]