Ratusan Mahasiswa PTIQ Positif Corona, Kemenag Koordinasi ke Pihak Kampus

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 07 Okt 2020 08:16 WIB
Mahasiswa PTIQ Positif Corona Dibawa ke Wisma Atlet
Mahasiswa PTIQ Positif Corona Dibawa ke Wisma Atlet (Dok. Wisma Atlet)

Sebelumnya, pengelola Wisma Atlet mengungkapkan total ada 225 mahasiswa PTIQ yang diisolasi. Mayoritas mahasiswa tersebut, termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG) atau asimtomatik.

"Kesimpulannya jumlah pasien yang berasal dari Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an atau PTIQ Cilandak, Jakarta Selatan, yang dikirim ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran sejumlah 64 orang dan yang dikirim ke Wisma karantina Pademangan sejumlah 161 orang, jadi total seluruh sebanyak 225 orang," kata Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Letkol Laut M Arifin dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (5/10).

Pihak Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) mengungkap soal dugaan awal mula penyebaran virus Corona (COVID-19) ke ratusan mahasiswa. Mayoritas mahasiswa diduga tertular Corona dari kantin.

Hal itu diungkapkan oleh pengasuh asrama PTIQ, Pangadilan Daulay, saat dihubungi, Senin (6/10). Daulay awalnya menjelaskan mengenai program khusus yang diikuti oleh mahasiswa yang terkena Corona tersebut.

"Iya program khusus jadi kita di sini tuh satu tahun pertama dan satu tahun kedua di asrama, untuk program tafsir Al-Qur'an. Semester III-VII online semua karena sesuai dengan ketentuan pemerintah tapi semester 1-2 ini karena menghafal Al-Qur'an susah, tidak efektif online-nya," kata Daulay.

Halaman

(lir/fas)