Round-Up

Babak Baru Teror Rentetan Penembakan di Tangerang Raya

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 07 Okt 2020 06:34 WIB
Pelaku penembakan di Tangerang saat menjawab pertanyaan wartawan di Mapolres Tangerang Selatan, Jl Promoter, Jumat (14/8/2020).
Tiga tersangka penembakan di Tangerang Raya (Ari Saputra/detikcom)
Tangerang Selatan -

Kasus teror rentetan penembakan di Tangerang Raya memasuki babak baru. Tiga tersangka CLA (19), CHA (19), dan EV (27) segera memasuki meja hijau.

Ketiga tersangka telah dilimpahkan tahap 2 ke Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan untuk proses selanjutnya. Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan mengatakan tahap dua ketiga tersangka dilakukan setelah berkas ketiganya dinyatakan lengkap (P21) oleh kejaksaan.

"Sudah tahap dua kemarin," kata AKBP Iman Setiawan saat dihubungi detikcom, Selasa (6/10/2020).

Pelimpahan tahap dua ketiga tersangka ini dilakukan pada Senin (5/10) kemarin. Selain tersangka, polisi menyerahkan barang bukti dalam perkara tersebut ke pihak kejaksaan.

Adapun barang bukti tersebut adalah 3 pucuk airsoft gun, satu dus peluru dalam bentuk gotri, dan beberapa peluru mimis. Polisi juga menyita 1 unit mobil mini bus yang digunakan para tersangka untuk melakukan aksi penembakan.

Sementara ketiga tersangka melawan lewat praperadilan. Kuasa hukum tersangka, Fiqri Koestiono, menilai penetapan tersangka ketiganya tidak sesuai dengan prosedur.

"Utamanya, karena prosedur dalam penetapan tersangkanya ya. Karena, sebelumnya, klien kami tidak ditetapkan sebagai calon tersangka, tapi langsung ke tersangka. Itu yang buat kami praperadilan," kata Fiqri ketika dihubungi wartawan, Selasa (6/10/2020).

Dia menambahkan, kliennya juga mengaku di bawah tekanan saat menjalani pemeriksaan di kepolisian.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3