Round-Up

Cerita di Balik Viral Bocah Papua Nangis Tak Mau Ditinggal Prajurit TNI

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 21:06 WIB
Prajurit TNI menggendong balita di Papua
Prajurit TNI menggendong balita di Papua (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Ada kisah menarik dari seorang bocah di Papua. Menariknya, bocah itu secara terus-menerus merengek ingin ikut prajurit TNI yang tengah berpatroli. Bahkan dia tidak ingin pulang bersama ibunya.

Kisah bocah itu terekam dalam video berdurasi 1 menit 43 detik, dan viral di media sosial. Dalam video terlihat anak balita itu sedang menangis dan memegang erat bagian paha salah satu anggota TNI.

Sang ibu, yang berada di dekatnya, tak bisa berbuat banyak. Sebab, bocah itu tidak mau lepas dari prajurit TNI. Bocah itu lantas diam ketika prajurit TNI menggendongnya.

Ditelusuri lebih lanjut, ternyata prajurit itu merupakan Satgas Yonif MR 413 Kostrad. Peristiwa itu terjadi saat mereka tengah berpatroli di kampung-kampung wilayah sekitar pos Satgas pada Kamis (24/9) dan akan kembali ke Pos Satgas di Pitewi, Papua.

Pimpinan pos Kapten Inf Rum bercerita awalnya para prajurit sempat beristirahat sejenak melaksanakan salat Zuhur di ujung Kampung Pitewi. Selesai salat, mereka melanjutkan perjalanan dan bertemu dengan bocah yang bernama Elvino.

"Pada hari itu waktu menunjukkan pukul 12.00 WIT, sehingga kami bersama tim memutuskan beristirahat sejenak untuk melaksanakan ibadah salat Zuhur di ujung Kampung Pitewi. Namun, sesaat setelah ibadah dan kami melanjutkan perjalanan, ada seorang anak bernama Elvino yang berteriak histeris ingin ikut bersama rombongan kami," kata Rum melalui keterangan tertulis resmi TNI, Sabtu (26/9/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2