Kepala Pasar Slipi Jakbar: Pedagang yang Positif Corona Meninggal Dunia

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 11:13 WIB
Kepala Pasar Slipi Jakbar, Ahmad Subhan
Kepala Pasar Slipi, Ahmad Subhan (Foto: Luqman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Pasar Slipi di Kelurahan Kemanggisan, Jakarta Barat (Jakbar), kembali buka usai ditutup 3 hari karena seorang pedagang terpapar COVID-19. Belakangan diketahui pedagang yang merupakan pemilik toko obat itu meninggal dunia pagi ini.

"Informasi tadi pagi dari pengurus masjid, yang sakit ini meninggal dunia tadi pagi. Artinya kami pengurus dan pedagang turut berduka cita atas meninggalnya pemilik toko obat di Pasar Slipi," kata Kepala Pasar Slipi Ahmad Subhan di kantornya, Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (25/9/2020).

Pemilik toko obat itu diketahui bernama Aprion (50). Subhan mengatakan, Aprion meninggal pagi tadi di RS Tarakan.

"Menurut informasi meninggalnya di RS Tarakan," ujar Subhan.

Subhan menjelaskan, pemilik toko obat itu tidak pernah datang ke pasar. Namun, karyawan yang bekerja di toko obat tinggal bersama pemiliknya sehingga pengelola melakukan tindakan antisipasi.

"Minggu (20/9) dinyatakan positif namun yang bersangkutan ini tidak pernah datang ke pasar. Cuma karena memang yang menjaga tokonya ini karyawannya artinya kita sterilisasi. Jadi sterilisasi karyawannya itu kios sudah satu minggu tutup tapi kita kan untuk menjaga hal-hal dan kenyamanan para pedagang dan pengunjung kita lakukan penutupan pasar di tanggal 22, 23, 24 September," ungkap Subhan.

"Artinya kita sterilisasi karena karyawannya itu tinggal di rumah pemilik kios. Jadi nanti pihak Puskesmas yang melakukan swab terhadap keluarga dan karyawannya," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2