Round-Up

Nekat Panti Pijat di Jakut Layani Esek-esek di Masa PSBB Ketat

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 07:41 WIB
Polisi tangkap penyedia panti pijat plus-plus di Jakut
Polisi tangkap penyedia panti pijat plus-plus di Jakut. (Luqman Nurhadi)

"Modus operandi yang dilakukan tempat tersebut dikelola oleh satu orang yang bertindak sebagai supervisor, kemudian supervisor ini rupanya telah memiliki beberapa nomor telepon pelanggannya dan dengan cara menghubungi pelanggan ini, mereka menyampaikan bahwa di tempat tersebut masih beroperasi," kata Wakapolres Jakut AKBP Aries Andi di Mapolres Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara, Selasa (22/9/2020).

Aries mengatakan tersangka DD (46) selaku supervisor mencari pelanggan via WhatsApp. Tersangka DD juga mengirimkan foto wajah terapis untuk memikat pria hidung belang.

"Caranya yaitu mengirim pesan pendek dan disertai foto para terapis yang ada di situ sehingga para pelanggan ini datang ke tempat itu," ungkap Aries.

Selain dipidana, pengelola panti pijat plus-plus itu dikenai sanksi denda karena buka saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat.
"Khusus pemilik usaha ini juga melanggar ketentuan pergub, baik Pergub Nomor 33 maupun Nomor 79. Akan kita proses untuk dikenai denda, diupayakan denda maksimal," kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dalam jumpa pers di Mapolres Jakarta Utara, Jl Yos Sudarso, Jakarta Utara, Selasa (22/9/2020).

Ali mengatakan pemberian sanksi denda ini juga dimaksudkan sebagai shock therapy usaha sejenis yang nekat buka saat PSBB ketat di Ibu Kota.

"Ini juga sebagai shock therapy dan peringatan bagi usaha-usaha lain yang memang dilarang," ujar Ali.

Ali menegaskan sejak awal tempat hiburan malam memang dilarang buka selama PSBB meski sempat ada kelonggaran.

"Khusus usaha ini, sejak awal PSBB memang belum diizinkan dibuka. Memang ada surat edaran Kadis Pariwisata khusus surat edaran untuk pariwisata yang memang diperbolehkan sebelumnya, tapi kegiatan ini memang dari awal tidak diperbolehkan untuk dibuka," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3