Korban Pelecehan Seksual di Soetta Akhirnya Buat Laporan Polisi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 13:05 WIB
Colour backlit image of the silhouette of a woman with her hands on her head in a gesture of despair. The silhouette is distorted, and the arms elongated, giving an alien-like quality. The image is sinister and foreboding, with an element of horror. It is as if the woman is trying to escape from behind the glass. Horizontal image with copy space.
Ilustrasi (iStock)
Jakarta -

Wanita berinisial LHI, korban pelecehan seksual saat rapid test di Bandara Soekarno-Hatta, telah membuat laporan polisi. Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta mulai menyelidiki kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurikho mengatakan pelaporan tersebut dibuat korban setelah polisi melakukan upaya jemput bola. Polisi mengambil keterangan korban sebagai pelapor di Bali.

"Korban sudah membuat laporan dan diambil keterangan di Bali," kata Alexander saat dihubungi detikcom, Selasa (22/9/2020).

Dengan adanya laporan tersebut, polisi memiliki dasar hukum yang kuat untuk menyelidiki lebih lanjut kasus tersebut. Setelah memeriksa korban, polisi akan mengambil langkah-langkah lain guna menyelidiki kasus tersebut.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa pihaknya melakukan jemput bola untuk meminta keterangan korban di Bali.

"Hari ini (kemarin) penyidik sudah janjian dengan pengadu untuk bisa ketemu di Bali. Jadi tim Polres Metro Bandara Soetta sudah ada di Bali untuk janjian dengan pengadu untuk dilakukan klarifikasi dan membuat laporan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/9).

Yusri mengatakan keterangan korban diperlukan agar polisi memiliki dasar hukum untuk menindak lanjuti cuitan viral tersebut.

"Mudah-mudahan hasil pagi ini kita bisa membuat laporan pengadunya untuk kita bisa mengambil tindak lanjutnya," kata Yusri.

Selanjutnya, polisi juga akan meminta keterangan dari pelaku. Polisi telah mengetahui identitas pelaku tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2