Round-Up

Menanti Hasil Kerja Polisi Usut Dugaan Wanita Dilecehkan di Soetta

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 05:30 WIB
A young woman protects herself by hand
Foto: Ilustrasi (iStock)
Kota Tangerang -

Pihak kepolisian menyelidiki kasus pelecehan terhadap wanita inisial LHI saat rapid test di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. Polisi telah terbang ke Bali untuk meminta keterangan korban guna menindaklanjuti kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, penyidik terbang ke Bali pada Senin (21/9) kemarin, lantaran korban sudah kembali ke Bali setelah sempat melakukan perjalanan ke Nias, Sumatera Utara.

"Hari (kemarin, red) penyidik sudah janjian dengan pengadu untuk bisa ketemu di Bali. Jadi tim Polres Metro Bandara Soetta sudah ada di Bali untuk janjian dengan pengadu untuk dilakukan klarifikasi dan membuat laporan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/9/2020).

Yusri mengatakan, keterangan korban diperlukan agar polisi memiliki dasar hukum untuk menindak lanjuti cuitan viral tersebut.

"Mudah-mudahan hasil pagi ini kita bisa membuat laporan pengadunya untuk kita bisa mengambil tindak lanjutnya," kata Yusri.

Selanjutnya, polisi juga akan meminta keterangan dari pelaku. Polisi telah mengetahui identitas pelaku tersebut.

"Termasuk pelakunya ini yang inisialnya EFY. Secepatnya kita lakukan pemeriksaan untuk bisa menentukan tindak lanjut ke depannya seperti apa dari kasus pelecehan kepada si pengadu ini," imbuh Yusri.

Di sisi lain, pihak kepolisian juga telah meminta klarifikasi pihak penyelenggara rapid test di Bandara Soekarno-Hatta.

Tonton video 'Polisi akan Datangi Wanita di Bali yang Ngaku Dilecehkan di Soetta':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3