Komisioner KPU Evi Novida Ginting Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 17:06 WIB
Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik kembali diperiksa KPK. Evi diperiksa terkait kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR yang jerat Harun Masiku.
Komisioner KPU Evi Novida Ginting (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Ketua KPU Arief Budiman dan dua Komisionernya Evi Novida Ginting dan Pramono Ubaid terpapar virus corona (COVID-19). Namun, kini Evi Novida telah dinyatakan negatif alias sembuh dari Corona.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Ilham Saputra dalam rapat kerja di Komisi II DPR, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2020). Sedangkan, Arief dan Pramono masih terinfeksi.

"Ketua (Arief Budiman, anggota KPU sekarang sudah dua orang (Evi Novida dan Pramono Ubaid). Jadi Bu Evi sudah dinyatakan negatif," kata Ilham.

Selain itu, 32 pegawai Setjen di Kantor KPU Pusat juga terpapar Corona. Sebanyak 3 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Kemudian pegawai Setjen KPU 32 orang. Tetapi sampai saat ini sedang masa penyembuhan 3 orang," ujar Ilham.

Lebih lanjut, Ilham juga menyebut ada puluhan anggota KPU di kabupaten/kota. Dia mengatakan secara keseluruhan sudah dalam masa penyembuhan.

"KPU provinsi 1 orang yang tercatat (positif Corona) sampai tanggal 20 September per jam 6 sore. Kemudian KPU kabupaten/kota 8 orang. Dan pegawai sekretariat satker di bawah ada 19 orang, dan anggota badan ad hoc 29 orang," ungkap Ilham.

"Dan seluruhnya insyaallah sedang dalam masa penyembuhan," lanjutnya.

Tonton juga video 'Menteri-menteri Jokowi yang Terpapar COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]



(azr/eva)