Pengajuan Jerinx soal Ganti Majelis Hakim Ditolak, Sidang Tetap Online

Angga Riza - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 13:37 WIB
Ketua PN Denpasar Sobandi.
Ketua PN Denpasar Sobandi (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menolak pengajuan pergantian majelis hakim yang menangani perkara 'IDI Kacung WHO' yang dilayangkan Jerinx SID. Sidang perkara Jerinx akan tetap digelar secara online.

"Suratnya sudah saya kirimkan hari ini kami sudah rapatkan, termasuk juga kepada hakim untuk sementara kami tidak mengganti majelis, karena alasan yang disampaikan bahwa ada konflik kepentingan, tidak ada konflik kepentingan mereka tidak ada hubungan keluarga yang dimaksud tidak ada hubungan keluarga atau konflik kepentingan yang lain," kata Ketua PN Denpasar Sobandi saat dihubungi detikcom, Senin (21/9/2020).

Sobandi mengatakan alasan kedua pihak Jerinx yakni dugaan melanggar hukum acara. Menurut Sobandi, alasan itu juga ditolak.

"Yang kedua adalah alasan yang kedua melanggar hukum acara itu bukan alasan untuk mengganti majelis hakim. Ditolak " ujarnya.

Sementara itu, sidang lanjutan atau sidang kedua terdakwa Jerinx SID 'IDI Kacung WHO' tetap akan diselenggarakan secara online. Hal itu sesuai dengan keputusan majelis hakim.

"Untuk sementara sidang secara online kewenangan ada di majelis hakim," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2