Sembuh dari Corona, Wabup Pidie Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Agus Setyadi - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 11:35 WIB
Poster
Ilustrasi COVID-19 (Foto: Edi Wahyono-detikcom)
Pidie -

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona. Fadhlullah mengaku langsung sujud syukur ketika mendapat kabar dirinya telah negatif COVID-19.

"Hasil swab saya yang terakhir telah negatif dan masa isolasi saya juga sudah selesai dihitung sejak tanggal 2 September," kata Fadhlullah kepada wartawan, Jumat (18/9/2020).

Fadhlullah mengatakan dirinya mendapat informasi soal hasil swab negatif dari Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Chik di Tiro, Sigli serta Dinas Kesehatan Pidie. Fadhlullah berterima kasih ke pihak yang telah mendoakan dirinya.

"Alhamdulillah ya Allah, syukur dari kami sekeluarga karena telah berhasil melewati cobaan berat ini, yaitu cobaan terinfeksi virus Corona," jelas Fadhlullah.

Fadhlullah berharap masyarakat Aceh serius melakukan upaya pencegahan penyebarluasan COVID-19. Dia meminta warga tidak menganggap sepele virus Corona.

"Virus tersebut keberadaannya sudah ada di tengah-tengah kita, karena itu diharap kepada seluruh warga masyarakat agar lebih disiplin lagi dalam mengikut protokol kesehatan dan jauhi kerumunan serta menghindari menyelenggarakan kegiatan yang menyebabkan orang-orang berkerumun terlalu lama," kata Fadhlullah.

Pemkab Pidie, jelasnya, bakal menggelar razia lebih intensif untuk mendisiplinkan masyarakat patuh protokol kesehatan. Fadhlullah menyebut saat ini sudah banyak warga Pidie termasuk tenaga medis yang terpapar virus Corona.

"Kita akan lebih giat lagi melakukan razia. Kita juga mengajak warga masyarakat agar tidak menyelenggarakan kegiatan yang menyebabkan massa berkerumun," ujarnya.

Simak video 'Kasus Corona di Dunia Tembus 30 Juta':

[Gambas:Video 20detik]



(agse/haf)