Viral Wanita Gosok Bendera Merah Putih Pakai Sikat WC, Polisi Turun Tangan

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 09:51 WIB
poster
Ilustrasi unggahan viral di media sosial. (Edi Wahyono/detikcom)
Medan -

Video yang menunjukkan seorang wanita menggosok bendera Merah Putih dengan sikat yang baru digunakan untuk membersihkan WC viral. Polisi pun turun tangan menyelidiki pembuat video tersebut.

Dilihat detikcom, Jumat (18/9/2020), video bendera Merah Putih digosok dengan sikat WC tersebut diunggah oleh sebuah akun Instagram. Dalam video berdurasi 1 menit 24 detik itu tampak bendera Merah Putih diletakkan di lantai toilet.

Selanjutnya, orang dalam video itu menunjukkan sikat WC yang dicelupkan ke lubang kloset. Setelah dari lubang kloset, sikat itu diarahkan menggosok bendera Merah Putih.

Tindakan tersebut diulangi beberapa kali. Selain video tersebut, akun tersebut mengunggah foto bendera Merah Putih diletakkan di tanah dan diinjak.

Selain itu, pemilik akun mengunggah video bendera Merah Putih diletakkan di tanah lalu diinjak dengan kaki berlumpur. Ada juga unggahan yang menunjukkan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditaburi dedaunan.

Selain itu, ada foto Wapres Ma'ruf Amin yang diinjak dan dicoret-coret. Pemilik akun juga mengunggah foto Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok yang diedit hingga berjanggut tebal.

Ada salah satu unggahan yang menunjukkan pihak diduga pemilik akun sedang duduk di depan sepeda motor dengan pelat berawal BK yang menandakan Sumatera Utara. Selain itu, pemilik akun mengunggah screenshot aplikasi salah satu ojek online.

Dalam unggahan itu, pemilik akun menuliskan narasi soal rumahnya yang berada di Lubuk Pakam, Deli Serdang. Polda Sumut mengatakan bakal menyelidiki pemilik akun tersebut.

"Kita teruskan ke Subdit Cyber Crime untuk dilidik," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan saat dimintai konfirmasi.

Tonton video 'Polisi Periksa Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/idh)